Sukses

HEADLINE HARI INI:ELITE PARPOL DI PELANTIKAN PRESIDEN 2019, TAK SEKADAR MENYEJUKKAN TAPI MEREKATKAN

Rasakan Sensasi Lezatnya Berburu Durian di Desa Biih Kota Banjar

Fokus, Kalimantan Selatan Desa Bi'i, Kabupaten Banjar dikenal sebagai desa penghasil durian di Kalimantan Selatan. Di desa ini, warga banyak menanam pohon durian baik di kebun maupun di pekarangan rumah.

Tidak heran, jika tiba musim durian seperti sekarang ini Desa Bi'ih seperti berubah menjadi pasar durian. Di setiap sudut jalan penuh dengan durian yang dijajakan warga kepada pembeli yang datang.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Kamis (1/2/2018), para pencinta durian dari berbagai kotapun banyak datang ke Desa Bi'ih untuk membeli durian. Bukan hanya untuk dibawa pulang mereka juga langsung menyantap durian di tempat tidak jauh dari kebun durian.

Mereka datang bersama teman maupun keluarga untuk menikmati lezatnya Durian Bi'ih sambil duduk di atas tikar di kebun durian. Sambil menikmati indahnya pegunungan tempat pohon durian tumbuh. Para pencinta durian mengaku belum puas jika belum merasakan nikmatnya Durian Bi'ih yang rasanya berbeda dengan durian dari daerah lain.

" Menikmati durian supaya lebih puas memlilih. Kalau di Banjar sinikan banyak pilihan, " terang Muniarti salah satu pengunjung

Durian asal Desa Bi'ih jenisnya beragam, salah satu yang terkenal adalah durian jenis panyangat karena pernah menyabet juara dua dalam kontes buah durian tingkat nasional.

" Banyak diantaranya Si Jupe, Si Landak, Si Penganten, Si Beragam, Si Waloh, Si Mentega, Si Bangban yang juara kontes satu tadi. Macem-macem dan beda-beda rasa yah, " Kata penjual durian, Jubaini.

Bagi pecinta durian yang tinggal di Kota Banjarbaru, jarak tempuh ke Desa Bi'ih sekitar 30 kilometer. Meski jarak yang ditempuh jauh, alam pegunungan Desa Bi'ih membuat perjalanan ke desa durian ini tidak melelahkan bahkah sejuk dan nyaman.