Sukses

Aneka Ragam Hewan Peliharaan Dipamerkan di Pinrang

Fokus, Pinrang - Binatang peliharaan tentu menyenangkan karena jinak dan lucu, serta bisa diajak bermain di rumah. Puluhan penggemar binatang di Pinrang, Sulawesi Selatan, Minggu sore, 21 Januari 2018, berkumpul di kawasan Lasinrang Park memamerkan berbagai satwa kesayangannya.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (22/1/2018), kawasan Lasinrang Park, Kabupaten Pinrang, dipadati ratusan warga. Mereka hendak melihat puluhan binatang piaraan yang lucu. Di antaranya berbagai jenis reptil, seperti biawak, ular, tokek, buaya, hingga bunglon.

Para pengunjung, terutama ibu rumah tangga dan anak-anak nampak penasaran dengan satwa yang sudah jinak ini. Mereka memanfaatkan momen ini untuk ber-selfie ria dengan binatang kesukaannya. Beberapa di antanya bahkan mencoba memegangnya meski sedikit ketakutan.

Salah seorang pemilik reptil menyatakan tidak terlalu sulit untuk memelihara reptil sebagai teman bermain di rumah. Syaratnya harus mengenal karakter binatang dan sabar untuk melatih berinteraksi.

Sementara itu, beberapa anggota komunitas Lasinrang Meong, yang meruapakan penggemar kucing, nampak asyik bermain dengan hewan kesayangannya. Binatang rumahan ini juga  menarik perhatian  banyak pengunjung karena lucu dan jinak. Komunitas ini memiliki 40 orang anggota, dan  setiap anggota komunitas memiliki empat hingga lima ekor kucing.

Pameran binatang peliharaan tersebut baru pertama kali digelar di  Pinrang, padahal daerah ini banyak komunitas pecinta binatang.