Sukses

Resmikan Pushidrosal, KSAL Apresiasi Peran Media

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi meresmikan anjungan utama Pusat Hidro-Oseanografi Laut (Pushidrosal) di Kantor Pushidrosal Jakarta.

Pushidrospal merupakan Kotama Pembinaan TNI AL yang berkedudukan langsung di bawah KSAL. Pushidrosal mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi dan pelaksanaan kegiatan Hidro-Oseanografi.

"Kegiatan Hidro-Oseanografi meliputi survei, penelitian, pemetaan laut, publikasi, penerapan lingkungan laut, dan keselamatan navigasi pelayaran, baik untuk kepentingan TNI maupun umum,” papar Ade di Kantor Pushidrosal, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (18/1/2018).

Selain itu, Hidro-Oseanografi juga menyiapkan data serta informasi wilayah pertahanan laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL.

1 dari 2 halaman

Apresiasi Media

Di kesempatan itu, Ade juga mengungkapkan pentingnya sinergitas TNI AL dengan media di Indonesia.

"TNI Angkatan Laut sangat menyadari pentingnya sinergitas dengan insan media melalui aspek publikasi yang menjadi hal strategis pada era saat ini," ujar dia.

Ade meng apresiasi berupa penghargaan kepada insan media melalui penilaian yang telah dilakukan oleh Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video