Sukses

Khofifah Minta Idrus Marham Lanjutkan Program Kemensos

Liputan6.com, Jakarta - Khofifah Indar Parawansa resmi tak lagi menjabat Menteri Sosial. Posisinya kini diganti Idrus Marham.

Sebelum lengser, Khofifah sempat menitipkan pesan pada Idrus. Ia meminta program-program di Kementerian Sosial dilanjutkan.

"Saya sudah menelepon Beliau untuk memastikan PKH (Program Keluarga Harapan) dan Rastra (Beras Sejahtera) harus berjalan dengan baik," ujar Khofifah di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Ketua PP Muslimat NU itu mengatakan, sistem yang dibangun di Kemensos telah berjalan dengan baik. Khofifah digantikan Idrus lantaran dirinya tengah mengikuti kontestasi sebagai cagub di Pilgub Jawa Timur 2018.

"Sistem sudah dibangun dengan baik. Terima kasih semuanya dan semoga kecintaan ini bisa menyejahterakan kita semua," jelasnya.

Khofifah juga telah mengingatkan agar para relawan Tanggap Bencana (Tagana) terus bekerja dengan baik, meski dirinya tidak lagi menjabat sebagai Mensos di Kabinet Kerja.

"Tagana bisa melayani yang kena bencana, Tagana, untuk selalu siap berada di tempat bencana itu satu jam sudah ada di tempat," ucapnya.

 

1 dari 2 halaman

Anggota Kabinet Baru

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik anggota kabinet baru, yakni Menteri Sosial, Kepala Staf Presiden, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan KSAU, Rabu, 17 Januari 2018. Pelantikan ini merupakan reshuffle kabinet jilid III.

Presiden Jokowi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Jokowi juga melantik Jenderal Purnawirawan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Hadiri Bukber Relawan Gojo, Jokowi Didoakan Jadi Presiden 2 Periode
Artikel Selanjutnya
Cak Imin: Rugi Kalau Jokowi Tak JOIN