Sukses

Bus Karyawan PT Freeport Kembali Ditembak Orang Tak Dikenal

Tidak ada korban jiwa dan tembakan yang dilepaskan OTK mengenai badan bus.

Liputan6.com, Mimika - Bus pengangkut karyawan milik PT Freeport kembali menjadi sasaran tembak orang tak dikenal (OTK), Selasa (16/1/2018) sekitar pukul 18.14 WIT. Bus ditembak saat melintas dikawasan mile 69, Distrik Tembagapura.

Kapolres Mimika AKBP Victor Mackbon seperti dikutip dari Antara mengatakan, bus yang dikemudikan Almando Inari membawa 20 penumpang yang seluruhnya karyawan PT Freeport.

Tidak ada korban jiwa dan tembakan yang dilepaskan OTK mengenai badan bus.

Pelaku penembakan sendiri belum dapat dipastikan kelompok mana namun karena lokasinya di Tembagapura diduga mereka adalah pemain lama yang menguasai lokasi tersebut.

"Kami belum dapat memastikan kelompok mana namun diduga pelakunya pemain lama yang setelah melakukan aksinya langsung melarikan diri kehutan-hutan yang ada di sekitarnya, kata AKBP Mackbon, Selasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkendala Cuaca

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan anggota terdapat dua lubang yang diduga bekas tembakan.

Anggota sempat menyusuri sekitar TKP namun karena cuaca yang sudah mulai gelap pihaknya memutuskan tidak melakukan pengejaran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.