Sukses

Berbaju Merah, Jokowi Hadiri HUT ke-45 PDIP

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun ke-45 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Assemby Hall Jakarta Convention Center Senayan Jakarta. Jokowi datang bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Wapres Jusuf Kalla.

Pantuan Liputan6.com, Rabu (10/1/2018), Jokowi tiba di lokasi pada pukul 14.05 WIB. Dia mengenakan baju bewarna merah. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan memberikan kata sambutan di HUT ke-45 PDIP ini.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PMK Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Selain itu, hadir dalam kesempatan inj Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Perekonomian Darmin Nasution, Kepala BIN Jenderal Pol Budi Gunawan, dan Menteri Perindustrian yang juga Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Ada pula Jaksa Agung HM Prasetyo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Krisyanto mengatakan dalam HUT ke-45, PDIP mengusung tema 'Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya'.

1 dari 2 halaman

Politik Berkeadaban

Menurut dia, alasan diusungnya tema tersebut, sebab PDIP menyadari Indonesia merupakan negara berdaulat dan mengedepankan semangat Sumpah Pemuda.

“Kemudian dilakukan secara khusus ke-45 karena 4+5 = 9. Maka, akan diselenggarakan secara khusus menimbulkan gerakan politik yang membangun peradaban,” ujar Hasto di DPP PDIP Jakarta, Selasa 9 Januari 2018.

Melalui peringatan HUT ini, kata dia, PDIP ingin menempatkan politik yang berkeadaban secara nyata dengan hadir di tengah masyarakat.

Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendatangi Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Kedatangan para kader banteng bermoncong putih itu untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-45 PDIP.

"Siapa kita, siapa kita, Jakarta Timur, Mega Mega Mega, Yes!" seru yel-yel diketahui dari perwakilan ranting PDIP di Jakarta Timur, Rabu (10/1/2018).

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Milad ke-20 PKS, Sohibul Naik Sepeda Jemput Prabowo di Kantor Gerindra
Artikel Selanjutnya
Bersarung Hijau, Jokowi Hadiri HUT ke-45 PPP