Sukses

Listrik Mati, Dokter Sudin Kesehatan Jaktim Terjebak di Lift

Korban atas nama Slamet dan Maria terjebak hampir satu jam di dalam sebuah lift.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Suku Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur melakukan evakuasi terhadap dokter yang terjebak dalam lift di Gedung Sudin Kesehatan Jakarta Timur, Bali Mester, Jatinegara.

Kepala Pleton Sudin Damkar Jaktim Ringgo menyampaikan, korban atas nama Slamet dan Maria terjebak hampir satu jam. Pihaknya menurunkan dua unit kendaraan tim penyelamatan.

"Untuk penyebab kami kurang paham. Yang jelas masuk ke kantor, ada korban terjebak dua orang, laki dan perempuan. Untuk masalah kondisi lift rusak seperti apa nanti ada penyelidikan," tutur Ringgo di lokasi, Selasa (9/1/2018).

Menurut Ringgo, kondisi keduanya baik-baik saja. Meski tidak ada cedera fisik ataupun sesak napas, mereka cukup merasakan trauma.

"Alhamdulillah semua sehat. Cuma mengalami sedikit traumatik saja," jelas dia.

Korban awalnya bermaksud turun dari lantai empat bangunan tersebut ke lantai dasar. Namun, baru sampai lantai dua, lift mendadak mati.

"Kita tidak begitu sulit (evakuasi) karena posisinya sudah hampir di bawah. Jadi, kita hanya buka pakai alat hidrolik saja," kata Ringgo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Diumumkan

 
Korban atas nama Maria Linda menyebut, sebenarnya sudah diberitahukan bahwa akan ada pemadaman listrik sementara sebelum dia masuk ke lift. Pengumuman itu disampaikan melalui pengeras suara gedung.
 
"45 menit (terjebak). Kayaknya karena pemadaman listrik, ya. Mati lampu," ujar Maria.
 
Pengalaman itu jadi pertama kali dirasakannya. Meski hanya sedikit terkejut, dia berharap tidak mengalami peristiwa itu lagi.
 
"Hampir sampai (bawah) kayanya. Tapi taunya belum sampai (udah mati liftnya)," Maria menandaskan.
 
 
Saksikan video pilihan berikut: 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.