Sukses

Tabrakan Kereta Vs Truk di Afrika Selatan, 12 Orang Tewas

Liputan6.com, Free State - Sebuah kereta penumpang bertabrakan dengan sebuah truk di Free State, Afrika Selatan, Kamis, 4 Januari 2018 waktu setempat. Akibat kejadian tersebut sebanyak 12 orang tewas dan 260 penumpang lainnya luka-luka.

Sebagian penumpang adalah warga yang baru saja selesai liburan. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Jumat (5/1/2018).

Sementara itu, badai musim dingin membawa salju tebal, es, dan angin kencang di Amerika Serikat. Wilayah Carolina hingga Maine diprediksi mengalami badai musim dingin terparah.

Di Savannah, Georgia, sebuah kereta Amrtax tergelincir pada Rabu, 3 Januari 2018 waktu setempat. Kereta yang membawa 311 penumpang dan kru tersebut datang dari Miami menuju New York dan tengah masuk ke dalam stasiun ketika tiga gerbongnya tergelincir.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut dan belum disebutkan apa penyebab tergulingnya kereta. Namun, wilayah Savannah tengah diselimuti salju tebal yang memngganggu perjalanan.

Sementara itu, hujan deras beberapa hari terakhir memicu banjir di kawasan barat Jerman. Level air Sungai Rhine diprediksi meninggi hingga pada hari ini.

Untuk meminimalisir kejadian tidak diinginkan, kapal-kapal yang beroperasi di sekitar Koln diperintahkan untuk mengurangi kecepatan. Selain itu kapal-kapal tersebut juga diminta selalu mengaktifkan kontak radio dengan otoritas terkait.

Sedangkan di Bay of Sepetiba, perairan lepas pantai Rio De Janeiro, Brasil, lebih dari 80 lumba-lumba abu-abu mati dalam rentang 17 hari terakhir. Para ahli lingkungan belum mengetahui penyebab kematian puluhan lumba-lumba tersebut. Uji laboratorium tengah dilakukan dan hasilnya diharapkan didapat pada akhir bulan ini.

Sementara itu, belasan ekor ayam lepas di ruas Jalan Interstate 605 Amerika Serikat sehingga membuat sibuk polisi patroli jalan raya setempat. Para polisi bergegas mengejar dan menangkap ayam-ayam tersebut karena keberadaan mereka di ruas jalan bisa membahayakan pengendara.

Ada 17 ekor ayam yang berhasil ditangkap, sedangkan dua lainnya mati. Ayam-ayam tersebut lepas setelah kandang mereka jatuh dari sebuah truk pengangkut.