Sukses

Libur Panjang, 19 Ribu Warga Kunjungi Kepulauan Seribu

Cucu menargetkan, hingga akhir tahun ini, kunjungan wisatawan yang berpelesir ke Kepulauan Seribu mencapai 900 ribu lebih.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang Natal dan tahun baru dimanfaatkan sebagian warga untuk berwisata bahari ke Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Tercatat, pada 25 Desember kemarin, ada lebih dari 19 ribu warga yang berkunjung ke Kepulauan Seribu. 

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Kurnia, mengatakan jumlah kunjungan wisatawan tersebut berasal dari pintu masuk Marina, Kaliadem, Tanjung Pasir, Rawasaban dan Pantai Mutiara, yakni sebanyak 11.232 wisatawan.

"Rinciannya, 4.778 wisatawan pada hari Sabtu dan 6.454 wisatawan di hari Minggu. Hari ini masih didata," ujar Cucu, Senin, 25 Desember 2017. 

Cucu menjelaskan, umumnya wisatawan berlibur rata-rata untuk menikmati keindahan pemandangan bawah laut Kepulauan Seribu.

Sejumlah fasilitas umum kata dia, telah diperbaiki demi memanjakan para wisatawan yang berkunjung kesana. 

Cucu menargetkan, hingga akhir tahun ini, kunjungan wisatawan yang berpelesir ke Kepulauan Seribu mencapai 900 ribu lebih.   

"Kita menargetkan untuk 2017 jumlah kunjungan bisa mencapai 950 ribu wisatawan," Cucu Kurnia seperti dilansir dari beritajakarta.id

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TMII dan Ancol Padat

Momen libur Natal juga dimanfaatkan warga untuk berkunjung ke sejumlah sarana rekreasi, salah satunya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Membeludaknya wisatawan menyebabkan terjadinya kemacetan panjang di sepanjang pintu masuk.

Sepert ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (25/12/2017), kondisi ini terjadi menyusul melonjaknya pengunjung yang memanfaatkan waktu liburan Natal sekaligus akhir tahun.

Kenaikan jumlah pengunjung juga mendatangkan berkah bagi penjual layang-layang di lokasi wisata TMII. Mereka bisa meraup keuntungan hingga dua kali lipat dibanding hari biasa.

Keceriaan libur Natal juga nampak di sejumlah lokasi wisata di Jakarta. Di Taman Wisata Ancol, warga dari luar Jakarta hingga luar kota terlihat sangat menikmati liburan di kawasan pantai ini. 

Ancol masih menjadi pilihan masyarakat saat liburan mengingat harga tiket masuknya relatif terjangkau. Kepadatan pengunjung diprediksi akan terus berlanjut hingga berakhirnya libur anak sekolah awal Januari mendatang.

Saksikan Video Plihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.