Sukses

Kapolri Lantik Irwasum dan Kabaharkam Polri yang Baru

Proses sertijab pejabat utama Polri tersebut berlangsung di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melantik Komjen Putut Eko Bayuseno sebagai Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri dan Komjen Moechgiyarto sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Proses serah terima jabatan atau sertijab pejabat utama Polri tersebut berlangsung di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017). Bertugas sebagai inspektur upacara, Kapolri Tito Karnavian.

Sertijab itu dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2194/IX/2017 tertanggal 13 September 2017 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto.

Dalam prosesi sertijab tersebut, kedua pejabat Polri itu langsung diambil sumpah jabatannya dan dilanjutkan penandatanganan surat serah terima jabatan dan fakta integritas.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Putut dan Moechgiyarto sambil mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Jabatan Polri

Komjen Putut Eko Bayuseno yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Polri kini resmi menjabat sebagai Irwasum Polri menggantikan Komjen Dwi Prayitno.

Sementara itu Dwi dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri dalam rangka menjelang masa pensiun.

Lalu, Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Moechgiyarto resmi menjabat sebagai Kabaharkam Polri menggantikan Putut Eko Bayuseno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.