Sukses

Curhat Sopir Bus di Resepsi Kahiyang Ayu: Capek tapi Bangga

Wawan mengaku tak tahu sudah berapa kali bolak-balik dari Stadion Manahan Solo, ke lokasi resepsi pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian acara prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Kota Solo, Jawa Tengah, telah selesai.

Suksesnya gelaran acara prosesi pernikahan tak lepas dari peran seluruh pihak, salah satunya para sopir bus yang lalu-lalang mengantar ribuan tamu undangan ke lokasi resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby di Graha Shaba Buana.

Seperti diketahui, pihak panitia memberlakukan aturan sterilisasi kendaraan di sekitar area resepsi pernikahan. Alhasil, para tamu yang datang diharuskan menaiki bus yang disewa panitia dari titik lokasi yang telah ditentukan untuk menuju ke lokasi acara.

Puluhan bus untuk antar jemput tamu itu berada di titik parkir di halaman Stadion Manahan, Solo. Para sopir bus diharuskan bolak-balik mengantar para tamu dari pagi hingga malam.

Salah satu sopir bus bernama Wawan mengaku harus sudah antar jemput tamu undangan sejak pukul 06.00 pagi. Dia ditugaskan oleh perusahaan otobus (PO) tempat dia bekerja, mengantar para tamu di acara resepsi pernikahan pada sesi pertama pagi hingga siang, dan dilanjutkan pada sesi kedua di malam hari.

"Kalau saya dari PO Bus Tania, tapi ada juga dari PO Bus Rosalia," ujar Wawan kepada Liputan6.com di salah satu titik parkir kendaraan tamu undangan, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (9/11/2017).

Wawan mengaku tak tahu sudah berapa kali bolak-balik dari Stadion Manahan Solo, ke lokasi resepsi pernikahan.

Dia tidak menampik, meski menjadi sopir bus merupakan pekerjaannya sehari-hari, rasa lelah tetap ada. Pasalnya, saking banyaknya tamu, kesempatan untuk istirahat sangat terbatas.

Namun, meski demikian, pria asli Solo itu mengaku senang dengan apa yang dikerjakannya, terlebih dia bisa ikut memberikan kontribusi dalam acara pernikahan putri Presiden Jokowi itu.

"Walau capek, susah istirahat, tapi pasti senang dan bangga bisa ikut menyukseskan hajatan Pak Jokowi. Belum tentu juga tahun-tahun depan bisa seperti ini," kata sopir bus antar kota antar provinsi (AKAP) itu.

Wawan mengatakan, selain dirinya ada 70 sopir bus dari beberapa PO yang diminta untuk mengantar para tamu lainnya. Sebagai orang yang ikut andil dalam menyukseskan acara pernikahan Kahiyang-Bobby, Wawan berharap keduanya bisa membina rumah tangga yang rukun.

"Semoga Mbak Kahiyang dan Mas Bobby jadi keluarga sakinah mawadah warahmah," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lalu Lintas Solo Usai Resepsi Kahiyang

Prosesi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution telah rampung. Kini, situasi arus lalu lintas di Solo sudah kembali normal.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah ruas jalan yang pada hari pernikahan kemarin ditutup untuk kendaraan umum, kini sudah dibuka kembali. Jalan tersebut adalah Jalan Letjen Soeprapto di depan gedung Graha Saba Buana.

Seperti diketahui, jalan itu merupakan akses utama menuju Graha Saba Buana, lokasi resepsi pernikahan, Rabu, 8 November 2017 kemarin. ‎Jalan tersebut hanya boleh dilalui oleh tamu VVIP, VIP, serta shuttle bus yang mengantar dan menjemput para tamu.

Selain itu, Jalan Ki Mangunsrakoro yang terletak di sebelah selatan gedung diberlakukan buka tutup alias situasional. Sejak Rabu pagi, jalan tersebut ditutup dan hanya diperbolehkan untuk satu jalur. Namun kini, jalan itu sudah berangsur normal dan lancar.

Tak hanya itu, kendaraan berat yang kemarin dilarang melintas kawasan Sumber atau Jalan Letjen Suprapto menuju Jalan Ki Mangunsrakoro juga telah diperbolehkan melintasi jalan tersebut. Pada hari pernikahan kemarin, akses kendaraan berat dialihkan melalui Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.