Sukses

Resah dengan Pelajar yang Bolos, Warga Lapor Satpol PP

Satpol PP Blora merazia pelajar yang bolos di warung kopi. Tindakan tersebut dilakukan setelah dapat aduan warga yang resah.

Fokus, Blora - Petugas Satpol PP Blora, Jawa Tengah, mengejar sejumlah siswa yang kedapatan sedang membolos di sebuah warung kopi. Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (3/11/2017), sejumlah pelajar yang sedang nongkrong di warung kopi di kawasan Karangjati, Blora, Jawa Tengah, langsung berlarian saat mengetahui kedatangan petugas.

Petugas pun tidak tinggal diam. Mereka mengejar para pelajar yang lari ke areal persawahan. Namun hanya empat pelajar saja yang berhasil diamankan, sedangkan sisanya berhasil meloloskan diri.

Keberadaan para pelajar di warung kopi saat jam pelajaran, makin lama semakin meresahkan warga. Warga sekitar sudah menegur beberapa kali, namun tidak diindahkan sehingga warga berinisiatif untuk melapor ke Satpol PP.

Sejumlah pelajar yang terjaring kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Blora untuk diberi pembinaan. Mengenai sanksi, akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah.

Razia tersebut diharapkan bisa memberikan efek jera kepada para pelajar yang membolos. Razia serupa akan rutin digelar untuk menekan angka kenakalan remaja usia sekolah.