Sukses

Lari Amal Sandiaga Uno untuk 3 Yayasan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengikuti acara Jakarta Marathon Day 2017 yang rangkaiannya berakhir di kawasan Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengikuti acara Jakarta Marathon Day 2017 yang rangkaiannya berakhir di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Tak hanya sekadar berlari, Sandi bersama komunitas larinya juga melakukan charity run.

"Mudah-mudah angka 20 ribu peserta bisa terlampaui dan saya berharap semakin banyak charity runner-nya, jadi yang berlari juga untuk galang dana untuk yayasan sosial," ujar Sandi di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (29/10/2017).

Dia menyebut, hasil dari charity run hari ini akan dibagikan kepada tiga yayasan. Ketiga yayasan tersebut memiliki anak-anak asuh yang berbeda-beda.

"Hari ini kami berlari untuk tiga yayasan, Rumah Anyo Indonesia untuk anak-anak tidak mampu yang mengidap kanker, yang kedua The Learning Farm untuk anak jalanan didik jadi urban farmer, yang ketiga bank sampah di Pulokambing," papar Sandi.

Ia berharap, gerakan charity run ini semakin masif pergerakannya hingga seperti bola salju.

Pantauan Liputan6.com, Sandi tak hanya sendiri, ia berlari ditemani Wali Kota Bogor Bima Arya. Sandiaga Uno mengambil jarak lari half marathon 21K, sedangkan Bima Arya 10K.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.