Sukses

PPP Harapkan Emil-Uu Raih Kemenangan 60 Persen di Pilkada Jabar

Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyebut, pasangan ini merupakan perpaduan antara kaum intelektual muda dengan kaum santri.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy, resmi mendeklarasikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Bupati Tasikmalaya Uu Rihzanul Ulum sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyebut, pasangan ini merupakan perpaduan antara kaum intelektual muda dengan kaum santri, sehingga bisa memberikan warna berbeda untuk Jawa Barat.

"Pasangan ini adalah kombinasi intelektual milenial dan santri sehingga bisa menggambarkan spektrum rakyat Jawa Barat secara menyeluruh," kata Romahurmuziy di Kantor PPP Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 24 Oktober 2017 malam.

PPP, lanjut pria yang akrab disapa Romi ini, berharap pasangan Emil-Uu meraih kemenangan 60 persen di Pilgub Jabar nanti. PPP juga berharap mendapatkan dukungan yang lebih banyak lagi dari partai politik lainnya.

"Kalau ini bisa kita gabungkan dan merangkul lebih banyak partai lagi untuk mendukung pasangan ini tentu itu bukan suatu kemustahilan," harap Romi.

Sejauh ini, selain PPP dua partai politik telah mendukung Ridwan Kamil yakni PKB dan Nasdem. Romi mengklaim dua partai itu telah sepakat untuk mengusung Emil dengan Uu.

"Kami sudah komunikasikan dengan Nasdem dan PKB," ujar Romi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Banyak Kesamaan

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil menyebut dirinya memiliki kesamaan latar belakang dengan Uu, di antaranya sama-sama sedang menjabat sebagai kepala daerah yang terpilih melalui pesta demokrasi pilkada.

"Kalau sudah menjadi kepala daerah berarti pernah mengikuti kompetisi pilkada, berarti dipercaya rakyat. Apalagi Pak Uu ini kan jilid dua," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Dia menambahkan, dirinya bersama Uu siap untuk berkomunikasi dengan partai politik lain, bahkan siap apabila ada parpol lain yang akan merapat bersamanya.

"Selama platformnya sama, mau warna apa pun kami welcome. Tapi tentunya dengan komunikasi bahwa pasangan kita kurang lebih seperti yang kita sepakati," ujar Emil.

Dia menambahkan, selain PPP, dua partai politik telah mendukung Ridwan Kamil yakni PKB dan Nasdem. Emil mengklaim dua partai itu telah sepakat untuk mengusung dirinya dengan Uu sebagai cawagubnya.

"Sebelum kita merilis, ini sudah dikomunikasikan, sudah ditelepon, nggak ada masalah," ucap Emil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.