Sukses

Dijemput Mobil Dinas, Sandi Pilih Naik Kendaraan Pribadi

Liputan6.com, Jakarta - Kediaman Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno kedatangan tiga mobil dinas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jelang pelantikan sore nanti.

Ketiga mobil tersebut tiba di kediaman Sandi di Jalan Pulombangkeng Nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Ketiga kendaraan dinas ini dikawal 10 petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Ketiga kendaraan tersebut yakni Lexus GX 460 B 1726 RFR, dan dua Nissan X-Trail berpelat B 1589 RFZ dan B 1681 PQQ untuk pengawalan.

Namun, Sandi memilih menggunakan mobil pribadinya untuk menuju Masjid Sunda Kelapa dan Istana Merdeka.

"Enggak, saya pakai mobil yang Nissan X-Trail yang biasa," ucap Sandi di kediamannya, Jalan Pulombangkeng Nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Sementara, beberapa petugas protokoler berbaju batik dari Pemprov DKI Jakarta terlihat sudah tiba di kediaman Sandi.

"Kebetulan pertama kali nih temen-temen protokoler dari Pemprov sudah hadir di sini, kita nanti akan ada koordinasi. Untuk jadwal besok belum ada. Biasanya setelah maghrib kita nanti akan kumpul, setelah acara (pelantikan) untuk nentuin jadwal besok," ujar dia.

Rencananya, Sandi akan berangkat menuju Masjid Sunda Kelapa sekitar pukul 14.00 WIB, untuk berkumpul dengan Anies Baswedan terlebih dahulu, sebelum menghadiri pelantikan di Istana Negara pukul 16.00 WIB.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Djarot Liburan ke Labuan Bajo

Djarot Saiful Hidayat dipastikan tidak akan hadir pada acara serah terima jabatan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, di Balai Kota sore nanti.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ternyata sudah berangkat liburan ke Labuan Bajo pagi ini. "Iya Bapak sudah berangkat tadi pagi," ujar staf Djarot, Monang Tambunan saat dihubungi, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Djarot sebelumnya mengungkapkan rencananya setelah penisun dari DKI 1. Salah satunya adalah berlibur bersama keluarga ke Labuan Bajo.

"Saya mau rekreasi dulu, ke Labuan Bajo sama keluarga," ucap Djarot.

Usai pelantikan Anies-Sandi di Istana Negara, ada sertijab di Balai Kota DKI Jakarta. Acara itu diisi penyerahan memori jabatan dari gubernur terdahulu kepada gubernur yang baru.