Sukses

Dua Gerbong KA Gumarang Terbakar di Blora

Liputan6.com, Blora: Dua buah gerbong kereta api eksekutif Gumarang jurusan Gambir-Pasar Turi, Sabtu (23/3) pagi, terbakar saat memasuki Desa Wadu, Kecamatan Kedungtuban, Blora, Jawa Tengah. Api diduga berasal dari kompor gas di gerbong restorasi. Namun, tak ada korban dalam musibah ini.

Awalnya, kebakaran diketahui seorang petugas jaga di Stasiun Wadu, Blora. Masinis KA Gumarang Heru W.S. yang menerima laporan langsung menghentikan laju keretanya, sekitar 500 meter dari Stasiun Wadu. Lantas, para petugas pemadam kebakaran dibantu warga setempat berusaha memadamkan api.

Setelah dua jam berselang, api berhasil dipadamkan. Namun, dua buah gerbong, yaitu restorasi dan satu gerbong penumpang beserta seluruh isinya hangus terbakar. Kendati demikian, seluruh penumpang KA Gumarang berhasil diselamatkan. Selanjutnya, para penumpang melanjutkan perjalanan mereka dengan kereta lainnya, yaitu KA Argo Bromo dan KA Argo Anggrek yang ada di belakangnya.

Menurut Kepala PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Jateng Makbul Suyudi, kecelakaan ini tak menimbulkan gangguan berarti terhadap perjalanan kereta dari arah Jakarta menuju Surabaya atau sebaliknya. Soalnya, dua gerbong kereta yang terbakar tersebut berhasil dipinggirkan pada jalur rel yang kosong.(ANS/Yudi Sutomo)