Sukses

Ini Sosok Paspampres Cantik yang Sopiri Jokowi di HUT TNI

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI yang digelar di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, pada Kamis 5 Oktober 2017 berlangsung meriah.

Sejumlah atraksi dan parade yang ditampilkan para pajurit TNI mampu memukau warga dan seluruh kalangan yang menyaksikan acara tersebut. 

Satu hal yang menarik adalah keberadaan tentara perempuan di balik kemudi mobil Jeep yang ditumpangi Jokowi saat menginspeksi pasukan peserta upacara. 

Dia adalah Serda Bella Paramitha, anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), yang saat ini bertugas sebagai personel Paspampres. 

Bella mengaku awalnya tidak menyangka tugas sebagai pengemudi kendaraan yang digunakan Jokowi akan diamanatkan kepadanya. Pasalnya, selama ini tugas seperti itu biasa diemban oleh prajurit TNI pria terpilih, dan sudah memiliki jam terbang mengemudikan kendaraan untuk inspeksi pasukan. Apalagi, yang ia bawa adalah Presiden Jokowi, Panglima Tertinggi TNI.

"Awalnya saya masih ragu karena baru pertama kali mengemudikan kendaraan untuk pemeriksaan pasukan, apalagi saya dari wanita TNI, dan ini adalah upacara terbesar TNI,"  ujar Serda Bella dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (6/10/2017)

Namun, sebagai seorang prajurit, Bella pantang menolak perintah atasan. Dia menganggap, tugasnya sebagai pengemudi kendara dalam inspeksi pasukan sebagai tantangan. Ini juga menjadi suatu kebanggaan bagi diri dan keluarganya.

"Di sisi lain saya juga merasa bangga bahwa baru kali inilah seorang prajurit TNI wanita mendapat tugas seperti ini," ucap Bintara Kowad yang memulai karier militernya pada 2013.

 

 

2 dari 2 halaman

Rutin Latihan

Agar dapat tampil maksimal, gadis kelahiran 19 Desember 1992 itu rutin mengikuti latihan dengan baik. Hasilnya, Dia pun mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

"Saya sangat bersyukur dapat melaksanakan tugas ini dengan baik, apalagi Inspektur Upacara pada HUT ke-72 TNI ini Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo", tambah dia.

Selain Serda (K) Bella Paramitha yang ditunjuk sebagai pengemudi kendaraan pemeriksaan pasukan, Serda (K) Dilla yang juga bertugas di Paspampres ditunjuk sebagai pengemudi cadangan.