Sukses

Nenek di Johar Baru Tewas Tersetrum Saat Jakarta Diguyur Hujan

Kapolsek Johar Baru Kompol Maruhum Nababan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.09 WIB saat hujan turun.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nenek bernama Suryah (49) tewas tersengat listrik saat mengantar cucunya berangkat sekolah. Peristiwa terjadi di Jalan Percetakan Negara II, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu pagi.

Kapolsek Johar Baru Kompol Maruhum Nababan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.09 WIB saat hujan turun. Korban dan cucunya berjalan di tepi jalan untuk menghindari genangan.

"Mau nganter cucunya sekolah pagi. Di situ ada tiang listrik. Tidak tahu bagaimana, mungkin jatuh, kejedot, kesetrum," ujar Maruhum saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Dugaan kuat, korban tewas akibat tersengat aliran listrik di tiang tersebut. Dugaan sementara, terdapat kabel atau kawat yang terbuka, sehingga aliran listrik tersebut mengalir ke air hujan yang membasahi tiang.

"Mungkin ada yang bocor kali ya karena hujan. Tadi petugas PLN datang mematikan (aliran listriknya)," ujar dia.

Korban tewas di lokasi akibat sengatan listrik. Warga setempat telah berusaha menyelamatkan nyawa wanita paruh baya tersebut, tapi gagal.

"Warga mau nolong pakai kayu, pakai bambu, enggak bisa. Korban kita bawa ke RS Cipto Mangunkusumo," ucap Maruhum.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.