Sukses

Polisi: Pria Bugil di Istana Positif Narkoba

Brokington diketahui tak hanya depresi. Pria yang berprofesi sebagai pedagang itu juga positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Liputan6.com, Jakarta Aksi Brokington Sianturi yang hendak menerobos Istana Merdeka menjadi perhatian publik. Apalagi, pria 33 tahun itu sama sekali tak mengenakan busana alias bugil saat beraksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Brokington diketahui tak hanya depresi. Pria yang berprofesi sebagai pedagang itu juga positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Yang bersangkutan itu pedagang, ternyata stres enggak laris dagangannya. Dan setelah dicek urin, ternyata positif sabu," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (29/8/2017).

Karena itu, lanjut Argo, Brokington batal dipulangkan. Dia kembali diperiksa kepolisian setelah dinyatakan positif narkoba.

Namun, Argo belum bisa memastikan apakah Brokington bakal ditahan atau tidak, mengingat ada masalah kejiwaan pada dirinya. Apalagi polisi tidak menemukan barang bukti sabu dari Brokington.

"Sehingga, hari ini sedang dilakukan pendalaman dan penyidikan," ucap Argo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digagalkan Paspampres

Sebelumnya, seorang pria tanpa busana berusaha masuk ke Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin 28 Agustus 2017. Aksi nekat pria tersebut berhasil digagalkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Namun, pria tersebut justru melawan saat diamankan. Dia berontak dan terus memeluk pagar istana saat Paspampres berusaha mengamankan dirinya. Hingga akhirnya, pria tersebut diserahkan ke Mapolsek Metro Gambir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.