Sukses

Motor Skutik Siap Bantu Jemaah Haji Tawaf dan Sai

Motor skutik ini ditujukan bagi mereka yang tidak mampu berjalan melakukan prosesi tawaf dan sai.

Liputan6.com, Mekah - Kabar baik bagi jemaah haji 2017. Mulai musim haji tahun ini, Masjidil Haram menyediakan motor skutik. Motor skutik ini ditujukan bagi mereka yang tidak mampu berjalan melakukan prosesi tawaf dan sai.

"Motor skutik ini merupakan terobosan baru yang diberikan oleh Masjidil Haram," ujar Kepala Satuan Operasi Armina Jaetul Muchlis, di Mekah, Arab Saudi, Jumat (4/8/2017).

Motor skutik ini mulai diminati oleh para jemaah haji. Tidak hanya bagi lansia, motor skutik juga banyak digunakan oleh para orangtua yang membawa anak kecil tawaf dan sai di Masjidil Haram.

Terminal motor skutik ini tersedia di antara lantai 2 dan 3, tepatnya di atas area Bukit Marwah. Ada dua jenis motor skutik yang bisa disewa. Pertama, motor skutik dengan kapasitas 1 seat dengan harga 100 real atau sekitar Rp 350.000. Kedua, motor skutik dengan kapasitas 2 seat (kursi bersebelahan). Harga yang ditawarkan adalah 200 real atau Rp 700.000.

Motor skutik berwana hijau ini tidak akan lalu lalang bersamaan dengan para jemaah haji umum. Namun, pihak masjid menyediakan jalur khusus motor skutik, untuk tawaf dan sai. Sehingga jemaah tak perlu khawatir tertabrak motor skutik.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.