Sukses

Jemaah Haji Tersesat Usai Salat Subuh di Masjid Nabawi

Saat ditemukan petugas haji, kakek 73 tahun ini sudah tidak memakai sandal dan tas kecil untuk paspor.

Liputan6.com, Madinah - Seorang jemaah haji Indonesia tersesat lupa arah jalan pulang ke pemondokan, usai salat subuh di Masjid Nabawi, Selasa (1/8/2017).

Pria bernama M Nasri, jemaah haji kelompok terbang atau kloter UPG 4 Makassar, Sulawesi Selatan, tampak lelah saat tiba di Kantor Petugas Haji Indonesia Daerah Kerja Madinah, Arab Saudi.

Saat ditemukan petugas, kakek 73 tahun ini sudah tidak memakai sandal dan tas kecil untuk paspor. Mendapati kondisi jemaah haji seperti itu, petugas lalu mengidentifikasi data sang kakek dari gelang yang ia kenakan.

"Ya tadi dicek (gelangnya) kloter rombongan dan hotelnya, untuk kita ketahui hotelnya," kata petugas haji Indonesia, M Rawfi, di Kantor Daerah Kerja (Daker) Madinah, Arab Saudi.

Untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan Kakek Nasri, petugas memberikan sandal, makanan dan minuman, serta pijatan.

Koordinasi petugas haji perlindungan jemaah denhan sektor dua Madinah membuahkan hasil. Petugas akhirnya menyerahkan sang kakek ke ketua rombongannya di Hotel ODST Almadina lantai 4 kamar 420.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.