Sukses

17 Kloter Jemaah Haji Indonesia Tiba di Madinah

Delapan embarkasi yang tiba ini termasuk embarkasi Jakarta Bekasi atau JKS 1 yang sehari sebelumnya mengalami penundaan keberangkatan.

Liputan6.com, Madinah - Terhitung Sabtu 29 Juli 2017, sudah 17 kelompok terbang atau kloter dari delapan embarkasi jemaah haji Indonesia tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi.

Delapan embarkasi yang sudah tiba ini termasuk embarkasi Jakarta-Bekasi atau JKS 1 yang sehari sebelumnya mengalami penundaan keberangkatan.

Dengan demikian, jumlah jemaah haji Indonesia yang telah tiba di Madinah sebanyak 6.818 jemaah dan telah menempati pemondokan masing-masing.

Ribuan jemaah haji Indonesia ini nantinya akan berada di Madinah selama 8-9 hari untuk keperluan ibadah sunah arbain. Salat Arbain merupakan ibadah awal kedatangan selama 40 kali berturut-turut tanpa putus di Masjid Nabawi, Madinah. Serta, tidak boleh tertinggal takbiratul ihram.

Musim haji 2017 bertepatan dengan puncak musim panas Arab Saudi. Cuaca panas di siang hari mencapai 41-48 derajat dengan kelembaban 24-29 persen. Jemaah haji diimbau agar banyak mengonsumsi air mineral, mengenakan masker basah dan tidak banyak melakukan aktivitas di luar ibadah.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.