Sukses

Pemprov DKI Bangun Boarding School untuk Anak Tidak Mampu

Nantinya, boarding school akan menggunakan bangunan di SMK Negeri 63 Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI berencana membangun boarding school untuk anak-anak tidak mampu di Ibu Kota. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto mengatakan, boarding school akan dibangun di Jakarta Selatan, bukan di Jakarta Islamic Center seperti rencana semula.

Ia menyebut, asrama di Jakarta Islamic Center belum siap. "2018 ini kami pindah saja, kami kelola penuh seperti MH Thamrin. Jadi nanti Dinas Pendidikan sampai boarding-nya yang ngelola, mudah-mudahan ini selesai," ujar dia di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/7/2017).

Nantinya, Sopan menambahkan, boarding school akan menggunakan bangunan di SMK Negeri 63 Jakarta. Alasan pemilihan SMK tersebut, ia mengungkapkan, karena SMKN 63 Jakarta sudah memiliki fasilitas yang memadai untuk dijadikan boarding school.

"Karena semua asramanya ada, fasilitasnya ada, tinggal regulasi aja. Tahun ini sedang direhab total," ucap dia.

Dengan di bawah Dinas Pendidikan, ia melanjutkan, pengelolaan boarding School akan lebih mudah.

"Islamic Center biarlah milik Islamic Center jangan dicampur-campur. Kalau Islamic Center itu kan ditangani oleh Dinas Sosial, kami kan yang punya Dinas Pendidikan. Kalau bisa dikelola Dinas Pendidikan kan itu berarti satu atap, lebih mudah dalam pengawasannya," tandas Sopan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.