Sukses

Jokowi: Panggung Politik Kita Dipenuhi Jiwa yang Kosong

Jokowi mengatakan, Indonesia membutuhkan kecepatan, inovasi, dan kreativitas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi prihatin dengan kondisi politik Indonesia saat ini. Dia menilai, panggung politik justru diisi oleh jiwa yang kosong.

"Panggung politik kita terlalu banyak didominasi oleh jiwa-jiwa yang kosong," kata pria bernama lengkap Joko Widodo itu saat membuka Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Padahal, Indonesia membutuhkan kecepatan, inovasi, dan kreativitas untuk mengejar ketertinggalan dengan negara lain. Karena itu, jiwa-jiwa manusia Indonesia harus diisi dengan berbagai hal positif.

"Sekarang ini dibutuhkan jiwa-jiwa yang mulia, jiwa-jiwa yang memiliki integritas, kejujuran, memiliki etos kerja yang baik, memiliki moralitas yang baik, memiliki disiplin yang baik memiliki, atau budi yang baik," tutur Jokowi.

Dia mengatakan, modal besar ini harus dikelola dengan baik. Dengan jiwa yang sudah terisi baik, Indonesia bisa maju dan sejahtera.

"Untuk mengantarkan bangsa negara yang kita cintai ini Indonesia maju dan sejahtera," Jokowi memungkasi.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.