Sukses

Kemenag Siapkan 2 Hal Besar Jelang Keberangkatan Jemaah Haji 2017

Kementerian Agama terus melakukan persiapan penyelenggaraan ibadah haji 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama terus melakukan persiapan penyelenggaraan ibadah haji 2017. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pihaknya tengah fokus mempersiapkan keberangkatan jemaah haji di Tanah Air, salah satunya dokumen keberangkatan.

"Alhamdulillah persiapan terus berjalan. Ada dua persiapan besar, pertama persiapan di Tanah Suci dan di dalam negeri. Kita konsentrasi di Tanah Air yakni soal dokumen perjalanan haji seperti mulai dari paspor," kata Lukman di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017).

Untuk kelompok terbang atau kloter pertama jemaah haji Indonesia, Lukman menyampaikan, akan berangkat pada tanggal 28 Juli 2017 dari Tanah Air menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah, Arab Saudi.

"Tanggal 27 Juli semua kloter pertama akan masuk semua embarkasi dan tanggal 28 akan bertolak ke Tanah Suci," terang Lukman.

Sedangkan untuk persiapan haji 2017 di Tanah Suci, secara keseluruhan Lukman menjelaskan, sudah hampir mendekati final. Saat ini, lanjut dia, persiapan di Tanah Suci mulai dari pemondokan hingga wukuf di Arafah sudah hampir rampung.

"Pemondokan, katering, transportasi dan seluruhnya relatif hampir tuntas, tinggal hal-hal yang kecil saja," jelas Lukman.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.