Sukses

Ribuan Personel Polri Ikuti Puncak Peringatan HUT Bhayangkara

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyampaikan, upacara tersebut juga diikuti sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polri merayakan puncak peringatan HUT ke-71 Bhayangkara pada Senin pagi ini. Sebanyak 2.000 personel Polri berkumpul di lapangan Monumen Nasional atau Monas untuk mengikuti upacara.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyampaikan, upacara tersebut juga diikuti sejumlah elemen masyarakat lainnya.

"Sebanyak 2.408 peserta dari seluruh kesatuan Polri termasuk juga ada masyarakat umum, ormas, dan ada juga dari pramuka, dinas perhubungan dan lain-lain," tutur Setyo di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Dia menyebutkan, pemilihan Monas sebagai lokasi upacara HUT Bhayangkara bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, Monas merupakan lokasi strategis yang memudahkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan berbagai agenda pemerintahan lainnya seusai upacara.

"Kita juga melihat pergerakan Presiden lebih praktis di situ. Itu pertama. Yang kedua ya cari suasana baru lah. Sudah bertahun-tahun ini kita di Brimob (Mako Brimob Kelapa Dua)," jelas dia.

Pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ini, Jokowi bertindak sebagai Inspektur Upacara. Selain Jokowi, turut hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri Mufidah Jusuf Kalla, juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama istri Tri Suswati Tito Karnavian.

Upacara HUT ke-71 Bhayangkara juga menampilkan sejumlah aksi dan pertunjukan. Seperti aksi terjun payung, tarian daerah, dan pawai jajaran aparat keamanan negara.

"Juga drumcorps, polwan naik motor gede, ada juga parade kendaraan Polri yang terbaru," pungkas Setyo.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.