Sukses

Monas Bakal Jadi Lokasi Peringatan Hari Bhayangkara

Liputan6.com, Jakarta - Hari Bhayangkara selalu diperingati setiap 1 Juli. Namun, perayaannya baru akan diselenggarakan pada Senin 10 Juli, karena pada 1 Juli 2017 lalu masih dalam suasana Lebaran.

Perayaan tahun ini akan ada yang berbeda, yaitu dari segi pemilihan lokasi. Perayaan HUT Bhayangkara nanti akan dipusatkan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat.

"Kenapa dilaksanakan di Monas, karena memang kita melihat pergerakan Presiden lebih praktis di situ (dekat Istana Merdeka), itu pertama. Yang kedua ya cari suasana baru lah. Sudah bertahun-tahun ini kita di Brimob (Markas Komando Brimob Kelapa Dua)," tutur Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, (Jumat, 7/7/2017).

Dia mengatakan, masyarakat nantinya, akan lebih mudah untuk menyaksikan rangkaian acara HUT Bhayangkara dari jarak dekat.

"Kalau di Brimob masyarakat nggak bisa melihat juga. Kalau besok masyarakat bisa lihat terjun payung, lihat para (pesawat) glider lewat, ada drumband juga, ada tari-tarian kolosal, koreografernya Denny Malik. Nanti masyarakat ada yang nonton di Monas," ujar Setyo Wasisto.

Setyo menambahkan, acara peringatan Hari Bhayangkara diperkirakan selesai pukul 11.00 atau 11.30 WIB.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

Loading