Sukses

Polisi: Bom Panci Bandung Meledak Akibat Kesalahan Teknis

Menurut dia, dalam olah TKP juga ditemukan buku catatan pribadi yang berisi mengenai agenda-agenda rencana bom panci itu diledakkan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bambang Purwanto mengatakan bom panci yang meledak secara tiba-tiba di sebuah rumah kontrakan di Kota Bandung akibat adanya kesalahan teknis.

"Ini kesalahan teknis. Akhirnya bom meledak di tempat kejadian," ujar Bambang saat meninjau lokasi kejadian di Kampung Kubang Bereum RT.7 RW.11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2017).

Bambang tidak menjelaskan secara rinci perihal pemicu bom panci tersebut meledak. Namun, tim gabungan dari Inafis Polda Jabar dan Polrestabes Bandung dibantu Tim Gegana Polda Jabar sudah melakukan olah TKP untuk memastikan ledakan tersebut.

"Saya belum bisa memastikan kesalahannya di mana, yang jelas Inafis dan Jibom (Penjinak bom) akan memberikan informasi yang lebih mendalam," kata dia seperti dikutip Antara.

Menurut dia, dalam olah TKP juga ditemukan buku catatan pribadi yang berisi mengenai agenda-agenda rencana bom panci itu diledakkan.

"Kita tunggu hasil pemeriksaan, sementara pelaku dibawa ke Polrestabes untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Bambang.

Sebelumnya, sebuah ledakan bom panci terjadi di di salah satu kamar kontrakan di Kampung Kubang Beureum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban tewas maupun terluka.

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, saat ledakan bom panci terjadi, penghuni kamar tersebut tidak berada di lokasi kejadian.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.