Sukses

Polisi Tingkatkan Keamanan di Lokasi Target Ledakan Bom Bandung

Polisi juga mencari tahu tentang jaringan yang berkaitan dengan terduga pelaku bom panci di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara di Kampung Kubang Bereum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung‎, polisi menemukan buku harian yang di antaranya berisi lokasi target pemboman di Kota Bandung. Polisi pun akan meningkatkan keamanan di beberapa tempat yang telah ditargetkan terduga teroris berinisial AG (22).

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Bambang Purwanto mengatakan, saat ini unit inafis masih melakukan olah TKP. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Densus 88 dalam pemeriksaan terduga pelaku bom panci Bandung.

"Sementara ini tim inafis menandai satu per satu di TKP, sambil kita koordinasi dengan Densus 88.‎ Kamar itu ukurannya hanya 1x2 meter, ada enam kamar seluruhnya, (penghuninya) jualan bakso sebagian. Satu kamar untuk penjahit, saat itu terjadi ledakan si penghuni kos tidak ada," kata Bambang di lokasi, Sabtu (8/7/2017) malam.

‎Bambang mengatakan, tiga target salah satu rumah kafe di Jalan Braga, salah satu rumah makan di kawasan Astanaanyar, dan salah satu gereja Buah Batu, diungkapkan dan dituliskan AG (22) di dalam sebuah buku harian.

"Catatan yang ada di dalam buku memang seperti itu, tapi akan kita klarifikasi. Juga jaringan-jaringan ke mana nanti masih kita tunggu," ‎ucap Bambang.

Dalam pemeriksaan, lanjut dia, pihaknya juga mencari tahu tentang jaringan yang berkaitan dengan terduga pelaku bom panci Bandung.

"Belum bisa menduga-duga ke jaringan-jaringan lain, tapi pasti ada jaringan.‎ Kita juga pastikan akan tingkatkan keamanan termasuk di lokasi yang menjadi target," ucap Bambang.‎

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.