Sukses

Tak Ada Korban Jiwa Saat Ledakan Bom Panci di Bandung

Ledakan bom panci terjadi di di salah satu kamar kontrakan di daerah Buah Batu, Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Ledakan bom panci terjadi di di salah satu kamar kontrakan di Kampung Kubang Beureum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban tewas maupun terluka.

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat ledakan bom panci terjadi, penghuni kamar tersebut tidak berada di tempat lokasi kejadian.

"Jadi di situ ada lima kamar kontrakan. Dan ‎pukul 15.30. WIB, terjadi ledakan dalam kontrakan yang saat itu kosong. Tapi di kamar lain mendengar ledakan dan melihat api dari kamar yang kosong itu," kata Hendro di lokasi, Sabtu (8/7/2017).

Hendro mengatakan, saksi atas nama Ridwan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. ‎Dan polisi kemudian langsung mendatangi Tampat Kejadian Perkara (TKP).

"Saksi Ridwan melihat asap dan api dari kamar itu kemudian teriak-teriak, dan langsung melaporkan ke polisi," ucap dia

Saat polisi hendak melakukan olah TKP, lanjut Hendro, penghuni kamar tersebut kemudian datang. ‎Petugas pun langsung menangkap penghuni kamar yang berinisial AG (22) dan diamankan di Markas Polrestabes Bandung.

‎"Saat anggota datang, kemudian yang punya kamar datang. Dia atas nama AG (22), langsung diamankan dan dilakukan pemeriksaan dan berkoordinasi dengan densus. Pemeriksaan sementara memang seperti itu, dia berencana malakukan pengeboman di salah satu cafe," kata Hendro.

Dari hasil olah TKP sementara, kata Hendro, ‎ditemukan panci, paku, dan kabel-kabel. "Dari olah TKP sementara, ada panci, paku, kabel-kabel. Sementara masih itu," ucap Hendro.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.