Sukses


Ketua MPR: Seorang Pancasilais Pasti Taat Beragama

Zulkifli Hasan menegaskan bahwa amanat sila pertama Pancasila menegaskan bahwa umat beragama harus taat pada ajaran agamanya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan melanjutkan agenda Safari Ramadhan bersama Forum Masyarakat Sadar Hukum di Kecamatan Natar Lampung Selatan, Jumat (16/6). Acara ini dihadiri lebih dari 1000 warga Lampung Selatan.

Dalam pidatonya, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa amanat Sila Pertama Pancasila menegaskan bahwa umat beragama harus taat pada ajaran agamanya.

"Seorang Pancasilais pasti taat beragama. Karena ini adalah amanat dari Sila Pertama yang tegaskan prinsip-prinsip Ketuhanan sebagai yang utama,"

Zulkifli Hasan tegas menolak stigma radikal yang sering disematkan pada ketaatan dalam beragama. "Radikalisme dan terorisme tak punya agama. Jadi, tidak ada kaitannya dengan ketaatan seseorang,"

Di tengah situasi kebangsaan sekarang ini, Zulkifli Hasan meminta agar senantiasa menjaga persatuan dan keberagaman.

"Kita sudahi kebencian dan saling fitnah. Saatnya hadirkan lagi saling menghargai, saling menghormati perbedaan. Keberagaman adalah kekayaan bangsa," tutupnya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini