Sukses

Polisi: Warga Dirugikan oleh baladacintarizieq.com, Segera Lapor

Polisi mengimbau agar masyarakat menggunakan jalur hukum jika ada yang dirugikan.

Liputan6.com, Jakarta - Seseorang bernama Irfan Miftach disebut-sebut sebagai penyebar konten pornografi yang melibatkan Rizieq Shihab dengan Firza Husein melalui situs baladacintarizieq.com. Hal itu berdasarkan analisis orang tak dikenal dalam situs analisabaladacintarizieq.blogspot.co.id.

Analisis yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya itu sempat viral dan menjadi trending topic di Twitter Indonesia pada Minggu, 11 Juni 2017.

Analisis itu lalu dibantah oleh Irfan Miftach melalui website-nya anarchy.chaos.id. Sementara situs analisabaladacintatizieq.blogspot.co.id kini tak lagi bisa diakses.

Mengantisipasi isu yang bergulir semakin liar, polisi mengimbau agar masyarakat menggunakan jalur hukum jika ada yang dirugikan. Seperti yang dialami Irfan atas tudingan yang dilakukan oleh pemilik situs analisabaladacintarizieq.blogspot.co.id.

"Itu (analisis) bukan bagian dari penyidikan kepolisian. Kalau masyarakat merasa dirugikan silakan lapor," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Belum ada upaya penelusuran melalui tim patroli siber untuk mencari pengelola situs analisabaladacintarizieq.blogspot.co.id.

"Kalau misalnya itu menyangkut harga diri, itu kan sudah jelas harus melapor yang bersangkutan. Kalau dia merasa difitnah, itu delik aduan," tutur Argo.

Argo mengimbau agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Masyarakat juga diminta tak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang liar di internet.

"Yang terpenting sekarang masyarakat harus pintar-pintar mencari berita. Misalnya seperti akun-akun (media pemberitaan) yang resmi di Dewan Pers," ucap dia.

Sebelumnya, situs analisabaladacintarizieq.blogspot.co.id mempublikasikan hasil analisisnya mengenai siapa pemilik situs baladacintarizieq.com.

Dalam analisisnya, muncul nama Irfan Miftach yang beralamat di Jalan Seno Raya, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sebagai pemilik situs baladacintarizieq.com.

 

Tonton Video Menarik di Bawah Ini:

Tak Laik Jalan, Puluhan Bus di Terminal Baranangsiang Dipulangkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.