Sukses

Jokowi, Sepatu Kets, dan Kerja Lebih Cepat

Rupanya, sepatu berlambang centang yang dikenakan Jokowi sama dengan yang dimiliki Kaesang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali membuat warganet gagal fokus. Kali ini, sepatu kets abu-abu yang dikenakan saat kunjungan kerja ke Tasikmalaya menjadi pusat perhatian.

Tidak hanya sepatu, gaya berpakaian Jokowi juga sedikit berbeda. Dia mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana jeans biru, dan tentu sepatu kets abu-abu.

Hal ini juga menjadi perhatian masyarakat dan awak media yang hadir dalam kunjungan kerja Jokowi di Tasikmalaya.

"Melihat bawah terus, ada apa sih?" ucap Jokowi sambil melihat ke arah sepatunya, Jumat (9/6/2017).

Sikap Jokowi membuat penasaran awak media. Pertanyaan seputar sepatu yang dikenakan pun terlontar, mulai ukuran hingga pemilihan sepatu ini.

"Ibu sama Kaesang (yang pilihkan)," kata Jokowi.

Rupanya, sepatu berlambang centang yang dikenakan Jokowi sama dengan yang dimiliki Kaesang. Tapi, putra bungsu Jokowi itu memilih warna hitam untuk sepatunya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga punya alasan tersendiri memilih sepatu kets untuk menemani kunjungan kerjanya. Jokowi merasa lebih nyaman karena ringan saat digunakan.

"Pakai ini lebih enteng, lebih ringan. Kalau caranya seperti ini bisa semakin kencang (kerjanya)," tutur Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.