Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Misteri Mobil Terbakar Saat Rizieq Ceramah

Top 3 Berita Hari Ini, polisi terus menyelidiki mobil misterius yang terbakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini, jemaah pengajian Isra Miraj yang dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dibuat panik dengan meledaknya sebuah mobil Avanza saat tengah mengikuti tablig akbar di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

Kebakaran akhirnya berhasil dipadamkan oleh massa FPI. Saat menyisir tempat kejadian, dua mobil Toyota Kijang berisi bensin ditemukan tak jauh dari lokasi kebakaran.

Siapa pemilik ketiga mobil tersebut? Massa FPI sempat mencurigai tiga orang laki-laki sebagai pelaku pembakaran mobil Avanza. Namun berhasil lari. Spekulasi yang muncul ke permukaan, kebakaran itu terkait Pilkada DKI 2017.

Sementara itu, kabar terbaru datang dari berita tentang penyiraman air keras yang dilakukan dua pelaku terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Polisi mengaku telah mengantongi identitas pengintai Novel yang didapat dari informasi warga di sekitar rumah Novel.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Senin (17/4/2017). 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Misteri Kebakaran Mobil di Cawang

Bangkai mobil Toyota Avanza usai kebakaran berhasil dipadamkan. (Istimewa)

Sebuah mobil Avanza melintas di Jalan MT Haryono dari arah Cawang menuju Pancoran, Jakarta Selatan.

Tak lama kemudian, tiba-tiba mobil tersebut terbakar dan meledak, bahkan mundur hingga ke dekat jemaah pengajian yang juga dihadiri Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Mobil tersebut tidak memakai nomor polisi dan seperti ditinggalkan pemiliknya. 

Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Muchsin Alatas mengatakan jemaah dari Laskar FPI sempat mengejar sosok yang mencurigakan. Mereka diduga pelaku pembakaran mobil di dekat lokasi pengajian Isra Miraj itu.

"Saat di TKP, mobil tersebut menggunakan identitas palsu. Nomor polisinya palsu," ucap Kapolsek Jakarta Timur Kombes Andri Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya...

2. Menelusuri Jejak Pengintai Novel Baswedan

Penyidik KPK, Novel Baswedan tiba di RS Jakarta Eye Center (JEC), Menteng, Jakarta, Selasa (11/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Polisi menelusuri penyerang Novel Baswedan melalui rekaman kamera pengawas (CCTV) di rumah ketua penyidik kasus e-KTP itu.

Terakhir, polisi mengaku telah mengantongi identitas pengintai Novel yang juga disebutkan ciri-cirinya oleh warga.

Berdasarkan analisis kamera tersembunyi di rumah Novel Baswedan, menunjukkan jenis dan pelat nomor polisi sepeda motor yang dipakai pelaku saat menyiram cairan kimia pada Novel.

Sejauh ini, kepolisian telah memeriksa 16 saksi termasuk warga sekitar yang membantu Novel saat disiram pelaku dan petugas satpam di lokasi kejadian.

Selengkapnya...

3. Jurus Polisi Antisipasi Kebakaran Mobil di Cawang Terulang

Ilustrasi Mobil Terbakar (iStockphoto)

Sebuah mobil minibus terbakar di sekitar lokasi pengajian Isra Miraj Rizieq Shihab di Jalan MT Haryono Cawang Jakarta Timur, Sabtu 15 April 2015 malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menuturkan, kepolisian akan menyiapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi terjadinya kembali kejadian tersebut.

"Tentunya kepolisian melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif. Kalau preemtif itu bisa patroli atau dialog," kata Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu 16 April 2017.

Namun, dia tetap meminta masyarakat proaktif agar Jakarta aman. Dia juga meminta masyarakat tidak melakukan tindakan yang membahayakan.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini