Sukses

Wagub Djarot Resmikan Program Bedah Rumah di Jakarta Utara

Djarot mengatakan, program ini merupakan penyempurnaan dari sebelumnya. Yang membedakan, sekarang dananya berasal dari banyak sumber.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini meluncurkan program bedah rumah di Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara. Kedatangan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk meresmikan program itu langsung disambut barisan Pasukan Pelangi.

Saat memberikan sambutan, Djarot mengatakan, program bedah rumah merupakan penyempurnaan dari program sebelumnya. Yang membedakan, sekarang dananya berasal dari banyak sumber.

"Sebelumya program bedah rumah ditangani oleh Bazis. Nanti dananya bisa juga dari Bazis, APBD, CSR ataupun bisa dari gotong-royong masyarakat sekitar, sehingga akan lebih banyak rumah yang dapat direnovasi," ucap Djarot di Cilincing, Senin (17/4/2017).

Mantan Wali Kota Blitar itu berharap program ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat memberikan perubahan lebih baik pada warga Ibu Kota.

"Ini merupakan bedah rumah paripurna. Kalau untuk izin mendirikan bangunan dan sertifikat itu akan diuruskan. Ini memang kewajiban pemerintah, sehingga lingkungan tertata rapi, sehat, dan kualitas hidup manusia di Jakarta semakin meningkat," ujar Djarot.

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Djarot Saiful Hidayat bersama perwakilan warga penerima program bedah rumah.

Selanjutnya, di lokasi yang sama Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Utara Lamhot Tambunan mengatakan terdapat 83 rumah yang akan direnovasi.

"Jadi sekarang satu rumah sudah selesai, satu rumah dalam proses, dan 10 rumah lagi tahap pembongkaran. Tadi secara simbolis juga sudah dilakukan pemberian IMB," kata Lamhot.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.