Sukses

Usai Dampingi Koordinator Aksi 31 Maret, Munarman FPI Irit Bicara

Munarman menyatakan kunjungannya ke Mako Brimbo sekadar mendampingi koordinator aksi 313 Al Khaththath saat BAP.

Liputan6.com, Depok - Setelah mengunjungi koordinator aksi 313 Muhammad Al Khaththath di Mako Brimob, Kelapa II Depok, Juru Bicara FPI Munarman keluar dari tempat tersebut. Dia hanya sedikit bicara saat ditanya awak media.

Dia menjelaskan kunjungannya ke Mako Brimbo hanya sekadar mendampingi Al Khaththath saat Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Dia enggan berkomentar lebih lanjut.

"Hanya ngurusi teknis hukum saja. Kalau dijelaskan panjang, bisa satu SKS," canda dia, Depok, Jumat (31/3/2017).

Dia menyebutkan dalam Mako Brimob Kelapa II ada sekitar sembilan orang yang diamankan. Mereka terdiri dari mahasiswa dan sekjen FUI tersebut.

"Doakan saja keluar malam ini. Lebih lanjutnya tanyakan Achmad Michdan. Dia bakal kasih keterangan sekitar pukul 20.30 WIB," ucap dia.

Munarman datang sekitar pukul 14.00 WIB. Selama kurang lebih satu jam dia hanya berdiam diri dalam mobil tanpa memberikan keterangan terkait kedatangannya tersebut. Usai itu, sekitar pukul 18.49 WIB, Munarman meninggalkan lokasi.

Sebelumnya Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath yang juga koordinator aksi 313 ditangkap pada Jumat dinihari. Dia ditangkap bersama empat orang lainnya dengan tuduhan diduga merencanakan upaya makar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini