Sukses

4 Hal yang Selalu Diingat Istri Bill Gates dari Indonesia

Istri Bill Gates, Melinda Gates, menyambangi Indonesia pada 21-24 Maret 2017 karena merasa tertarik mempelajari kemajuan Keluarga Berencana.

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan Melinda Gates, istri orang terkaya di dunia Bill Gates, ke Indonesia kali ini merupakan yang keenam. Perempuan yang menjabat sebagai Co-chair Bill &  Melinda Gates Foundation ini mengungkapkan empat hal yang tidak pernah dilupakannya dari Indonesia.

Pertama, ia terkesan dengan kehangatan orang-orang di Indonesia. "Masyarakatnya hangat dan bersahabat," kata Melinda di Yogyakarta, Rabu 22 Maret 2017. Kedua, ia terkesan dengan kecantikan alam Indonesia lewat air, laut, dan pulau-pulaunya.

Keberagaman suku dan ras di Indonesia juga menarik perhatian dan tidak bisa dilupakan Melinda. Menurut dia, orang yang lahir di Sumatera, berbeda dengan yang lahir di Jawa, atau Papua.

Ia juga menuturkan hal terakhir yang tidak bisa dilupakan adalah hujan yang dilihatnya saat berada di Yogyakarta. Melinda mengaku sangat terkesan dengan hujan sangat deras yang mengguyur bumi.

"Di sana (Seattle, Amerika Serikat) tidak pernah ada hujan seperti di sini," ucapnya.

Melinda Gates menyambangi Indonesia pada 21-24 Maret 2017 karena merasa tertarik mempelajari kemajuan Keluarga Berencana (KB) di Indonesia. Ia menilai Indonesia memiliki sejarah panjang dan dianggap sebagai salah satu negara paling sukses dalam program KB nasional di dunia.

Pada kesempatan yang sama, istri Bill Gates ini juga menghadiri pertemuan tingkat tinggi yang akan mendiskusikan inisiatif-inisiatif KB Indonesia serta melihat berbagai program KB yang inovatif di Yogyakarta dan Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini