Sukses

Api di Pasar Senen Masih Menyala hingga Pagi Ini

Setidaknya, sudah 70 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di Pasar Senen sejak dini hari kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Api di Pasar Senen masih menyala hingga pagi ini. Beberapa unit mobil pemadam kebakaran pun pagi ini masih memadamkan api di sisi depan Atrium, Pasar Senen.

"Pemadaman sisi depan Atrium masih berlanjut," seperti dikutip dari Twitter milik BPBD DKI Jakarta, @BPBDJakarta, Jumat (20/1/2017).

Setidaknya sudah 70 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di Pasar Senen sejak dini hari kemarin.

Sebanyak 40 unit dari Jakarta Pusat, enam unit dari Jakarta Barat, 10 unit dari Jakarta Timur, enam unit dari Jakarta Utara, tiga unit dari Jakarta Selatan dan lima unit dari dinas provinsi.

Selain itu, ada 638 personel yang sudah bekerja keras memadamkan api di Pasar Senen. Mereka berasal dari dinas pemadam kebakaran sebanyak 280 orang, BPBD DKI Jakarta sebanyak 25 orang, PMI 33 orang, dan Satpol PP 150 orang. Sementara dari Dishub sebanyak 100 orang, Garnisum sebanyak 5 orang, AGD sebanyak 15 orang, dan Dinsos 30 orang.

Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) DKI Jakarta mencatat setidaknya ada enam orang luka ringan dan satu orang pingsan akibat kebakaran itu. Sementara tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Sementara, hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran di Pasar Senen.

Setidaknya, ada 1.691 kios yang terbakar akibat peristiwa nahas itu. Kios yang terbakar berada di blok 1 dan blok 2, lantai 1 sampai 4.

Kebakaran itu terjadi pada Kamis, 19 Januari 2017 pada pukul 04.20 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini