Sukses

Panglima TNI: Hidup di Negara Pancasila Itu Indah

Panglima TNI pun meminta prajuritnya menyebarkan cinta kasih dalam rangka kerukunan umat beragama.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak seluruh prajuritnya berpegang teguh pada Pancasila. Dia mengingatkan hidup dalam Pancasila sangatlah indah.

"Dalam kesempatan ini saya mengingatkan betapa indahnya kita hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila," kata Gatot dalam sambutan di acara Perayaan Natal Mabes TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

"Ketuhanan Yang Maha Esa, sungguh luar biasa, pasti pendahulu kita yang membuat Pancasila ini mendapatkan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa, karena pada intinya semua agama mengajarkan kasih sayang," ujar dia seperti dilansir Antara.

Dia pun meminta prajuritnya menyebarkan cinta kasih dalam rangka kerukunan umat beragama. Hal itu diungkapkannya pada perayaan Natal bersama KSAD Jenderal Mulyono, Kasum TNI Laksdya Didit Herdiawan, dan para asisten serta ribuan prajurit.

"Kalau sekarang ada saling menjelekkan, marilah umat beragama di Indonesia bersaing menyebarkan cinta kasih, saya yakin Indonesia akan semakin indah," kata Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini