Sukses

Sejuknya Air Terjun Curug Jaksa Bogor Bikin Enteng Jodoh

Air terjun bernama Curug Jaksa setinggi 45 meter tersebut mempunyai cerita tersendiri dari penduduk setempat.

Liputan6.com, Bogor - Bogor menyimpan sejuta tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Air terjun dengan suasana alam asri dan sejuk bisa ditemukan di sini. Tepatnya di area hutan 'perawan' 200 meter dari panggung Cobow Show Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor.

Air terjun bernama Curug Jaksa setinggi 45 meter tersebut mempunyai cerita tersendiri dari penduduk setempat.

Konon apabila membasuh muka di air terjun tersebut, dapat awet muda dan enteng jodoh. Air terjun ini sering kali digunakan untuk kegiatan shooting, praweeding, maupun rekreasi keluarga untuk sekedar menikmati alam, berselfie ria, maupun membasuh muka.

Michelle (24), salah seorang turis asal Jerman mengaku suka dengan suasana di air terjun  "Airnya sangat sejuk, dingin seperti es ya", kata dia, Minggu 8/1/2017.

Direktur TSI Frans Manansang menyatakan, untuk menuju air terjun alam ini sangat mudah.  Selain berjalan kaki sejauh 200 meter dari arah Panggung pertunjukan Cowboy bisa juga menggunakan kereta wisata terbuka.

Setibanya di gapura bertulisan "Air Terjun Alam", pengunjung bisa menaiki tangga dengan lebar 1,5 meter untuk tiba di air terjun tersebut.

"Selain air terjun, di tempat ini masih bisa diketemukan bunga bangkai," ujar Frans melalui keterangan tertulis.

Air terjun Curug Jaksa bisa dilihat dan dinikmati oleh pengunjung TSI hingga Pukul 17.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini