Sukses

Polisi Kantongi Identitas 2 Pengeroyok Kader PDIP

Menurut Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol Roycke Harry Langie, saat mengeroyok pelaku sempat meneriakkan kata 'haram' kepada Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Pengeroyokan yang dialami kader PDIP bernama Widodo langsung didalami Polres Jakarta Barat.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Roycke Harry Langie, saat mengeroyok korban, pelaku sempat meneriakkan kata 'haram' kepada Widodo yang saat itu sedang berada di warung depan rumahnya.

Ketika korban bertanya apanya yang haram, lanjut Roycke, pelaku hanya diam. Namun tiba-tiba pelaku mendatangi rumah korban yang berada di belakang warung dan terjadilah pengeroyokan.

"Pelaku berteriak haram terhadap salah satu paslon (Pilkada DKI). Korban sampaikan yang haram itu apa? Dan tiba-tiba pelaku mendatangi rumah korban," jelas Roycke di RS Royal Taruma, Daan Mogot, Jakarta Barat (7/1/2016).

Dia mengatakan, telah menggali data tentang sejumlah pelaku dari keterangan saksi dan korban. Saat ini polisi telah mengidentifikasi dua pelaku yang berinisial I dan F.

"Dua orang dengan inisial I dan F sudah diidentifikasi. Tapi keduanya kabur, sekarang sedang kami kejar. Namanya orang setelah berbuat seperti itu pasti akan kami kejar," ucap Roycke.

Ia pun berjanji  segera menyelesaikan masalah tersebut, karena pengeroyokan itu tindakan melawan hukum. "Tersangka sendiri nantinya akan dijerat dengan Pasal 170 KUHP terkait pengeroyokan," pungkas Roycke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini