Sukses

Prarekonstruksi Perampokan Pulomas Peragakan 72 Adegan

Hanya ada dua adegan di kamar mandi. Namun, kedua adegan penyekapan itu bagian paling penting dari reka ulang hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Prarekonstruksi perampokan Pulomas selesai digelar. Total reka adegan yang dilakukan di kediaman Dodi Triono, Jalan Pulomas Utara, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur itu berjumlah 72 adegan.

"Tadi kita sudah saksikan sama-sama kegiatan prarekonstruksi ini sudah dari pagi sampai siang. Kurang lebih sekitar 72 adegan yang kita coba pilah-pilah dan sekat-sekat dari item yang ada," tutur Kapolres Jakarta Timur, Kombes Muhammad Agung Budijono, usai prarekonstruksi di lokasi rekonstruksi, Jakarta, Jumat (6/1/2017).

Agung mengatakan prarekonstruksi tersebut tentunya untuk mengetahui kronologi perampokan rumah Dodi secara lengkap. Reka ulang perampokan tersebut dimulai dari kedatangan pelaku, penyekapan korban, hingga perginya para tersangka usai merampok.

Menurut dia, hanya ada dua adegan di kamar mandi. Namun, kedua adegan penyekapan itu bagian paling penting dari reka ulang hari ini.

"Di kamar mandi hanya dua adegan. Itu salah satu yang penting yah. Itu tempat para korban meninggal kan," beber Agung.

Pelaku yang dihadirkan dalam prarekonstruksi tersebut hanya Ius Pane. Sementara yang lain, Erwin Situmorang, tidak turut memerankan reka ulang lantaran sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini