Sukses

Nanoe Biroe Pecahkan Rekor Menyanyi Terlama

Penyanyi asal Bali Nanoe Biroe berhasil memecahkan rekor MURI menyanyi nonstop selama 80 jam di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali. Rekor sebelumnya dicatat penyanyi asal Bandung, Jawa Barat, dengan 71 jam.

Liputan6.com, Denpasar: Setelah melalui perjuangan cukup berat, penyanyi asal Bali Nanoe Biroe berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) menyanyi nonstop selama 80 jam di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali, Selasa (11/5). Sebelumnya, rekor menyanyi terlama dibuat seorang penyanyi di Bandung, Jawa Barat, dengan waktu 71 jam pada 2005.

Hingga pukul 04.00 WITA, Nanoe masih tampil enerjik di atas panggung bersama band Baduda Wati yang digawangi wanita-wanita belia. Saat itu, Nanoe melantunkan tembang-tembang Bali beraliran rock alternatif. Beberapa jam sebelumnya, ia sempat mengalami kelelahan fisik. Namun, para penggemarnya tak berhenti menyemangati Nanoe.

Mendekati detik-detik pemecahan rekor, Nanoe bersama bandnya membawa lagu-lagu ciptaan Nanoe. Puncaknya, Nanoe melantunkan Indonesia Pusaka, sekaligus menjadi lagi ke-112 pada konser selama 80 jam itu persis pada pukul 04.44 WITA. Para penonton ikut bersuka cita dan menyanyikan lagu terakhir itu bersama-sama.

Atas keberhasilan itu, Nanoe Biroe yang bernama asli I Made Murdita itu menerima penghargaan dari MURI sebagai penyanyi dengan kemampuan menyanyi terlama. Tidak puas dengan prestasi itu, ia berencana membuat rekor menyanyikan 1200 lagu pada masa mendatang.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini