Sukses

Catatan Sineas Rako Prijanto untuk Film Monster, Thriller Indonesia Minim Dialog tapi Tetap Tegang

Produktivitas Rako Prijanto menguat tahun ini. Terbaru ia melahirkan film Monster yang bergenre thriller. Minim dialog namun level tegangnya tetap menjulang.

Liputan6.com, Jakarta Produktivitas sineas Rako Prijanto di industri sinema Tanah Air menguat tahun ini. Terbaru ia melahirkan film Monster yang bergenre thriller. Minim dialog namun level tegangnya tetap menjulang.

Monster dibintangi Marsha Timothy, Alex Abbad, Anantya Kirana, dan Sultan Hamonangan. Film ini tidak tayang di bioskop, melainkan platform streaming Netflix mulai Kamis, 16 Mei 2024.

Rako Prijanto yang meraih Piala Citra Sutradara Terbaik lewat Sang Kiai punya catatan khusus untuk Monster. Film ini tentang dua anak yang diculik dan dibawa ke sebuah rumah dengan lokasi misterius.

“Salah satu anak lolos dan ia bertekad menyelamatkan temannya agar selamat dari penculik yang bengis,” katanya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (17/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Bintang Utama

Rako Prijanto menjelaskan, ia dan tim produksi merancang Monster sebagai film dengan dialog sangat sedikit. Hal ini diklaim menjadi salah satu kekuatan Monster di samping akting para pemainnya.

“Marsha Timothy, Alex Abbad, Anantya Kirana, serta Sultan Hamonangan. Mereka kunci keberhasilan film ini. Para pemain harus berekspresi tanpa mengeluarkan satu kata pun,” Rako Prijanto menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Set dan Pengambilan Gambar

Ekspresi para bintang meski tanpa dialog diharapkan menerbitkan sensasi tegang sekaligus waswas di benak penonton. Kunci lain yang membuat Monster bikin deg-degan adalah sinematografi.

“Set lokasi dan pengambilan gambar yang menarik merujuk pada judulnya, yakni Monster,” cetusnya lalu menyebut, Monster didasari film asli berjudul The Boys Behind The Doors.

 

4 dari 4 halaman

Sedikit Bocoran

Di tengah gempuran genre horor, Monster diharapkan memberi kesegaran baru bagi para pencinta genre memedi dan turunannya. Akting Marsha Timothy patut digarisbawahi.

“Sedikit bocoran, ya. Monster jadi film pertama Marsha Timothy di mana ia memerankan tokoh antagonis. Totalitasnya sangat terasa di film ini,” Rako Prijanto mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini