Sukses

Masuki Ruang Sidang, Ahok Lambaikan Tangan

Ahok berdiri tegap menghadap pengunjung sidang. Sejumlah kilat lampu foto pun menerpa wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta Majelis hakim yang terdiri dari lima orang memasuki ruang sidang. Semenit kemudian barulah Ahok masuk.

Lima Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memasuki ruang sidang pukul 09.17 WIB di Auditorium Kementan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Ahok kemudian memasuki ruang sidang pukul 09.18. Gubernur nonaktif DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Sebelum duduk di kursi terdakwa, Ahok menengok ke belakang, melihat para pengunjung sidang, melambaikan tangan, lalu duduk.

Sejurus kemudian majelis hakim mempersilakan Ahok berdiri dan balik badan menghadap pengunjung sidang. Ahok pun berdiri tegap menghadap pengunjung.

Sejumlah kilat lampu foto pun menerpa wajahnya. Ahok lalu mengangkat tangan kanannya tanda menyapa. Setelah itu Ahok kembali duduk di kursi. Sidang kemudian dimulai.

Sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok berlangsung tertutup. Sidang kali ini merupakan yang keempat kalinya dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.