Sukses

Jokowi Bantah Kabar Reshuffle Jilid III

Reshuffle kali ini disebut-sebut untuk mengakomodir kursi menteri bagi Partai Golkar

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi membantah kabar adanya reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Hal itu ditegaskan saat hadir dalam topping off Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

"Enggak ada. Enggak ada," tegas Jokowi di lokasi, Kamis (29/12/2016).

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga telah memberikan bantahannya soal rumor tersebut. Hal tersebut ia kemukakan saat meninjau korban banjir bandang di Bima, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu 28 Desember.

"Belum. Belum dibicarakan," terang Jusuf Kalla.

Juru Bicara Presiden, Johan Budi juga menyatakan belum mengetahui adanya rencana perombakan kabinet. Kewenangan perombakan kabinet ada pada Presiden Jokowi dan tidak dapat dipengaruhi oleh siapapun.

"Saya belum pernah mendengar secara langsung dari Presiden soal ada reshuffle lagi. Merombak kabinet sepenuhnya kewenangan sekaligus hak prerogatif presiden," papar Johan di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu.

Kabar reshuffle kabinet lanjutan belakangan mulai merebak. Kabar ini semakin kuat berhembus setelah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto kembali menempati posisi Ketua DPR menggantikan Ade Komaruddin.

Reshuffle kali ini disebut-sebut untuk mengakomodir kursi menteri bagi Partai Golkar. Dan sosok yang santer akan masuk dalam jajaran kabinet Jokowi adalah Ade Komaruddin.

Hanya saja sampai saat ini belum ada yang bisa mengonfirmasi kabar perputaran kabinet itu. Khususnya untuk Ade Komaruddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini