Sukses

Polisi Imbau Pengendara Jauhi Jembatan Cisomang di Tol Cipularang

Polisi juga mengimbau kendaraan dari arah Bandung keluar di pintu Tol Padalarang dan Cikamuning, untuk menghindari Jembatan Cisomang.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian mengimbau para pengendara agar menghindari jalur Jembatan Cisomang di Tol Cipularang, Bandung, guna mengutamakan keselamatan.

"Demi keselamatan patuhi pengalihan lalu lintas," kata  Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Agung Budi Maryoto seperti dilansir Antara, Sabtu (24/12/2016).

Agung juga mengimbau kepada pengendara tujuan Bandung atau jalur selatan yang melalui Tol Cipularang, agar mempertimbangkan rute perjalanan melalui Jembatan Cisomang yang retak.

"Dimohon pengguna jalan dapat mempertimbangkan jalur atau rute yang akan dilalui dengan pertimbangan aspek keselamatan yang aman," kata dia.

Agung juga mengimbau bus dan kendaraan bermotor golongan satu dari arah Jakarta keluar melalui pintu Tol Sadang di KM 75.200 dan Jatiluhur di KM 84.600.

Sementara, kendaraan dari arah Bandung diimbau keluar di pintu Tol Padalarang dan Cikamuning di KM 116 atau melintasi jalur lama Padalarang rute Jakarta-Bandung.

Akibat terjadinya pergeseran dan retakan di Jembatan Cisomang Kilometer 100.700, Tol Cipularang, Purwakarta, arus lalu lintas dialihkan ke jalur arteri melalui Purwakarta sejak Jumat 23 Desember kemarin.

Kendaraan yang dialihkan adalah golongan kendaraan besar seperti truk dan bus. Pengalihan dilakukan di kedua arah, baik di jalur Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.