Sukses

Berbaju Hitam, Slankers Ramaikan Nusantara Bersatu di Monas

Apel dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta grup musik Slank atau yang biasa disebut Slankers ikut meramaikan Apel Nusantara Bersatu yang digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta.

Para fans, yang sebagian besar laki-laki itu rata-rata berpakaian hitam dan masih berusia muda, bergabung dengan para peserta Apel Nusantara Bersatu. Mereka masuk ke area yang disediakan untuk media, dan ada juga yang bergabung dengan barisan pelajar.

Kehadiran mereka di Monas, Rabu (30/11/2016) karena idolanya yaitu grup musik papan atas, Slank ikut memeriahkan apel yang diinisiasi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tersebut.

Apel dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa, dihadiri ribuan pelajar SMP dan SMP, TNI Polri, organisasi masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta berbagi elemen lainnya.

Usai orasi kebangsaan dan berbagai atraksi seni ditampilkan serta pembacaan doa, Amel Carla artis muda selaku pembawa acara memanggil Slank untuk tampil di panggung.

Seperti dilansir Antara, para Slankers ramai-ramai maju ke depan panggung, begitu juga para peserta apel lainnya, tidak ketinggalan anggota TNI Polri juga ikut merapat.

Suasana semakin meriah ketika grup musik yang digawangi Bimbim, Kaka, Ridho, Abdee, dan Ivan tampil dengan lagu-lagu andalannya, salah satunya Mars Slankers.

Apel Nusantara Bersatu dihadiri sejumlah tokoh seperti Panglima TNI jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, sesepuh ormas Islam Majelis Rasulullah SAW Jakarta Pusat Habib Nabil, tokoh perempuan Yenni Wahid, Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo dan Ketua MUI Jawa Tengah Habib M Lutfi bin Ali Yahya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.