Sukses

Senyum Ahok Sebelum Diperiksa Polisi

Ahok hanya tersenyum mendapati awak media yang berdesak-desakan dengan petugas yang mengawalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Mabes Polri, Selasa (22/11/2016). Ahok menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Pantauan Liputan6.com, Ahok tiba di Gedung Utama Mabes Polri dengan menaiki mobil Toyota Innova bernomor polisi B 1330 EOM. Ahok yang mengenakan kemeja batik berwarna cokelat itu langsung mendapatkan pengawalan ketat dari polisi dan satgas pendukungnya.

Tak banyak komentar yang keluar dari mulut kandidat petahana itu. Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu hanya melemparkan senyum ke awak media yang mencecarnya dengan sejumlah pertanyaan.

"Entar saja ya, entar saja," ujar Ahok sambil tersenyum, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Ahok bahkan sempat kesulitan memasuki ruang pemeriksaan lantaran banyaknya awak media yang ingin meliput kedatangannya. Ahok hanya tersenyum mendapati awak media yang berdesak-desakan dengan petugas yang mengawalnya.

Dalam pemeriksaan ini, beberapa tim suksesnya telah lebih dulu tiba di Mabes Polri, di antaranya Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi dan juru bicara tim Ruhut Sitompul. Tim pengacara Ahok juga telah tiba lebih dulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini