Sukses

Setya Novanto Minta Masyarakat dan Ulama Kawal Proses Hukum Ahok

Setya pun akan menerima apapun hasil pemeriksaan polisi terhadap Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto meminta kepada masyarakat dan ulama untuk bersama-sama mengawal proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kita mengawal, masyarakat dan ulama mengawal proses hukum yang dibuka secara transparan," ujar Setya Novanto di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Setya pun akan menerima apapun hasil pemeriksaan polisi terhadap Ahok. "Kita serahkan ke institusi kepolisian secara terbuka. Apapun hasilnya kita terima sebaik-baiknya," tandas Setya.

Setya pun menegaskan Partai Golkar dan Nasdem konsisten mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Dengan status tersangka yang tersemat pada Ahok, Setya Novanto dan Golkar punya harapan khusus. Ahok harus tetap bisa memberi yang berbaik dan dapat menghadirkan kenyamanan.

"Ahok harus terus bisa memberikan yang terbaik dan memberikan suatu kenyamanan buat kepentingan masyarakat," ujar Setya yang karib disapa Setnov.

Ketua Fraksi Golkar ini juga memiliki pesan khusus kepada Ahok. Sebagai partai pendukung, Setnov ingin Ahok mendengarkan masukan dari berbagai pihak, termasuk para ulama.

"Ya tentu sebagai pendukungnya kita selalu menyampaikan apa yang diinginkan oleh rakyat, diinginkan oleh para ulama karena para ulama betul-betul menjadi perhatian untuk kepentingan bangsa dan negara. Kita ucapkan terima kasih kepada para ulama para santri," ujar Setnov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.